Cara Melihat Artikel Sudah Terindex Google Atau Belum

 Halo teman-teman semua, pada kesempatan kali ini saya akan membuat Cara Melihat Artikel Sudah Terindah Google Atau Belum. Untuk kalian yang belum tau syarat agar blog kalian bisa muncul di hasil pencarian adalah artikel kalian harus sudah terindah dengan baik oleh google. 

Banyak sekali orang yang penasaran dengan artikelnya sendiri, apakah artikel yang kemarin saya posting sudah terindex? Cara ceknya gimana ya? Jika kalian kebingungan seperti itu, maka artikel kali sangat cocok sekali menjadi solusi yang tepat untuk memecahkan masalah tersebut. 

Langsung saja silahkan kalian simak pembahasan di bawah ini. 

Memeriksa Blog Kalian Di Google

Ada banyak sekali metode yang bisa kalian coba untuk melihat blog kalian. Semuanya bertujuan sama, yaitu untuk memastikan hasil index halaman di mesin pencarian. Berikut di bawah ini adalah beberapa cara cek index artikel kalo aku di Google Search. 

1. Menuliskan URL Artikel Kalian

Ini cara yang paling sederhana dan paling mudah namun efektif untuk cek status index blog kalian di Google Pencarian. Untuk melakukannya cukup tuliskan URL lengkap blog kalian atau URL lengkap artikel kalian di kolom pencarian Google. Karena URL memiliki sifat yang unik dan tidak mungkin ada yang menyamakan, maka hasilnya pasti ada. Jika artikel belum muncul atau tidak ada, sudah dipastikan kalau artikel kalian belum terindex


Agar hasil dari pencarian lebih akurat lagi, kalian bisa menambahkan atribut inurl: yang format penulisannya seperti ini :

inurl:blogkamu/artikel atau
inurl:https://www.hiropedia.com/2022/12/scroll-median-ui.html


2. Menuliskan URL Blog Kalian

Kalian bisa langsung menuliskan alamat blog dengan menambahkan atribut site: tetapi yang muncul tidak hanya satu page saja, melainkan semua artikel kalian yang sudah terindex, baik itu halaman posting maupun halaman status (page/halaman) 

site:blogkamu.com atau
site:https://www.hiropedia.com/2022/12/scroll-median-ui.html

Jika artikel kalian belum terindex, sebaiknya gunakan bantuan Google Search Console. Selanjutnya submit sitemap blog dan fetch as Google alias submit URL setiap artikel. Hal ini dilakukan agar Google segera melakukan pengindeksan pada artikel yang di submit. 

Penutup

Sebenarnya masih banyak cara-cara melihat artikel kalian yang sudah terindex di Google, tetapi disini saya hanya membuat 2 cara yang efektif saja. 

Kalian juga bisa mencari menggunakan judul artikel, contohnya "judul artikel kalian" site:blogkamu.com

"Cara Membuat Navigasi Scroll di Median UI" site:hiropedia.com

Di atas adalah contoh yang bisa kalian coba untuk melihat artikel kalian yang sudah terindex atau belum. 

Jika artikel ini bermanfaat untuk kalian jangan lupa di share ya, terimakasih. 
Muhammad Puttra
Gunakan Media Sosial Dengan Benar Agar Bermanfaat :) Follow IG : puttra.id
Posting Komentar